//Mengenal Pulau Natal, Paling Dekat Dengan Indonesia Tapi Masuk Wilayah Australia

Mengenal Pulau Natal, Paling Dekat Dengan Indonesia Tapi Masuk Wilayah Australia

Mungkin kamu pernah mendengar tentang Pulau Natal atau Christmas Island yang ada di selatan Jawa Barat? Jika belum, pulau ini adalah tetangga dari Provinsi Jawa Barat di Samudera Hindia. Namun, meski dekat dengan Jawa Barat, pulau ini masuk ke dalam wilayah teritorial Australia. Walaupun secara geografis sangat jauh dari daratan Australia dan hanya beberapa kilometer saja dari lepas pantai Jawa Barat, pulau ini menjadi milik Australia karena sebab sejarah dari penemu pulau ini.

Pulau Natal terletak hanya 360 km dari lepas pantai selatan Jawa Barat dan 1.400 km dari lepas pantai Australia. Pulau Natal berpenduduk sekitar 2.000 jiwa dengan ibukota di Flying Fish Cove. Pulau ini memiliki julukan โ€œGalapagos-nya Samudera Hindiaโ€.

Banyak Suku Melayu dan Penduduk Beragama Islam

Etnis terbanyak di Pulau Natal adalah etnis Tionghoa, disusul Inggris dari Australia dan Melayu yang kemungkinan berasal dari para perantau dari negara tetangga seperti Indonesia. Dengan begitu banyak penduduk beragama Islam di pulau ini. Mata uang yang digunakan di Pulau Natal adalah Dolar Australia. Bahasa yang digunakan sehari-hari adalah bahasa Inggris secara resmi.

Destinasi Wisata yang Indah

Pulau ini memiliki keindahan pantai yang sangat menakjubkan, sehingga para turis selain datang untuk keperluan politik, terkadang mereka datang untuk berwisata ke Pulau Natal. Namun jangan salah sangka, para imigran gelap atau kapal yang sembarangan datang ke pulau ini akan langsung ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara yang ada di pulau tersebut.